Langsung ke konten utama

Petualangan di Gunung Gandul Wonogiri


Petualangan di Gunung Gandul Wonogiri



Gunung Gandul merupakan gunung yang berupa hutan, Gunung Gandul tepat di jantung kota Wonogiri. Gunung Gandul di huni oleh kera-kera liar yang ukuran nya cukup besar, dan mereka hidup berkelompok.  sampai pernah ada korbannya dengan 16 luka jahitan.
Pada saat itu aku dan kawan-kawan ku sedang ada praktek magang di RSUD Wonogiri, awalnya aku iseng-iseng bahas gunung gandul, eh gak tau nya temen-temen pada tertarik buat kesana, padahal kita gak tau apa-apa soal gunung itu, Kita nekat ceritanya dan akhirnya kita ber 6 brangkat jam 3 sore.  ketika itu suasana udah agak mendung, dan pada minta balik tapi ke 2 temen ku pada nekat buat lanjut. akhirnya lanjut terus lah... kita naik tanjakan semakin lama semakin berat, apalagi ketika kami lewat loket yang udah gak dipakai dan kondisinya mengenaskan , suasana makin horor karena tidak ada penerangan menjadi cukup gelap,hehe. yang terlihat hanya hijau, kanan

kanan dan kiri hanya pohon-pohon dan jurang,, meski jalan udah beraspal tapi tetep seram,,, Menurut ku yang serem ni bagian loketnya ,, gimana gitu pas lewat serem,, sebenernya ini dulu tempat wisata tapi aneh kami gak menjumpai wisatawan lain,, padahal rombongan kami itu perempuan semua,,, temen ku ampe panik ketika hujan mulai turun, aku pun juga mulai takut jika terjadi hal yang tidak baik, bagaimanapun juga kami tidak tau apa-apa soal gunung itu, akhirnya hujan pun tiba dan mengguyur gunung gandul, kami segera berteduh di gubug yang sudah tidak terpakai, untung kami mengajak anak kost lain yang dlu pernah muncak ma temen-temennya ke gunung gandul, dia selalu mengingatkan untuk hati-hati dan jangan sampai kosong fikirannya, karena banyak yang kesurupan disitu, sempat juga ada kejadian kalau temannya itu pernah kerasukan,, seketika mendengar itu menjadi merinding,,saat itu kita semua diam dan merasa takut... tapi teman ku ada yang sedikit menghibur akhirnya kita photo-photo menanti hujan berhenti... muehehehe..
         
                      
Walaupun hujan hujan tapi seru banget, akhirnya kita naik lagi, kami melihat batu yang bentuknya wajah manusia. ngeri juga ngelihatnya... tapi nyali kami tidak kan menciut sampai disitu. sampailah pada jalan bercabang 3 arah, kamipun bingung, dan salah satu dari kami memilih jalan yang naik untuk sampai pada puncaknya,, dengan tanpa perbekalan apapun, dan jalan yang sangat licin kamipun nekat untuk naik lebih jauh lagi...  kita kehujanan lagi.. jalan mana basah juga..namun langkah kaki ku sempat terhambat karena sebenarnya aku tipe orang yang takut ketinggian (aneh banget udah tau takut ketinggian malah datengin tempat-tempat kayak gitu jadi nyusahin yang lainnya aja). akhirnya kami sampai di puncaknya!! dengan bantuan ke 2 temenku pastinya aku bisa sampai hehe ...lalu photo lagi......
.

























Dari atas tebing kami bisa melihat indahnya kota wonogiri, meski pas melihat ketinggian langsung merinding. Lalu jam setengah 6 kita turun,, gelap banget ampe nyalain senter dari HP... kita berjalan sambil berdoa lalu kami bernyanyi bersama-sama,,, ketika pulang dalam perjalanan ada 3 orang penduduk sana bertanya, habis dari mana mbak? kami jawab Gunung Gandul. terus mereka menjawab dengan kalimat yang sama yaitu "wanimen to mbak", yang artinya dalam bahasa indonesia berani sekali to mbak,,,  lalu kami berfikir sengeri itukah gunung gandul?? tapi kami bersyukur bisa pulang dengan selamat :D. sesampainya di kost kaki kami kram dan besoknya pegel-pegel hahha tapi itu pengalaman yang sangat menyenangkan. meski sempat ada kejadian horor sedikit.



Komentar

Pos populer dari blog ini

Wisata Ke Sondokoro

Sondokoro adalah bekas pabrik gula yang pada tahun 2005 disulap menjadi tempat wisata, kemudian tahun 2006 mulai beroprasi. Sondokoro sendiri identik dengan KGPAA Mangkunegoro VI yang sebelumnya pada tahun 1961 beliau telah mendirikan Pabrik gula di colomadu. Argo Wisata Sondokoro merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Karanganyar, Tempat wisata ini terletak di Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Argo Wisata sondokoro menyajikan sejarah pabrik gula terbesar di wilayah ini, selain itu terapat gazebo, taman bermain, air mancur, aquarium, kereta tebu, Live music, mandi bola dan kolam renang. Untuk tiket masuknya cukup membayar Rp.5.000 saja anda dapat menikmati area bersantai dan live music.  Di dalam Argo wisata sondokoro ini terdapat berbagai macam wahana anak maupun dewasa, mulai dari rumah pohon, jembatan gantung, bioskop, dan teraphy ikan, maupun Musium  besi penggiling tebu. Suasana disini hijau dan terdapatnya banyak pepohonan yang rindang membuat argo wisata sondokoro sangat …

Wisata Ke Pantai Siung Gunung Kidul

Salah satu pantai yang menyimpan potensi alam yang luar biasa adalah pantai Pantai Siung, Pantai siung adalah pantai yang berada di kawasan pantai gunung kidul jogjakarta. Pantai siung terletak 100km dari kota yogyakarta, Meskipun belum terkenal seperti pantai indrayanti dan baron, namun pantai ini sangatlah indah, dengan banyak nya tebing dan batu karang yang cukup besar, menawarakan tempat pemanjatan tebing yang menantang, hamparan pasir putihnya dan pesona lautnya yang biru terhampar luas didepan mata sehingga menambah daya tarik para wisatawan. namun kondisi pantai ini masih sepi tidak terlalu ramai jadi sangat tenang , nyaman untuk bersantai dan berlibur, pantai ini juga luas.
Akses jalan menuju pantai siung ni cukup sulit, bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi apat memilih jalur yogjakarta - wonosari - tepus - purwodadi - siung, sedangkan jika anda menggunakan kendaraan umum dari terminal giwangan memilih bus jurusan jogja - wonosari, kemudian ambil jurusan wonosari- tep…